Minggu, 20 Desember 2015

Masjid Al Amin

MASJID AL AMIN

Lokasi : Medayu, Surabaya
Owner : Masjid Al Amin
Pekerjaan: Renovasi Eksterior Masjid
Peroide: Desember 2015
Status : Terbangun

Bismillah...

Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai pembangunan masjid di daerah Medayu Surabaya. Masjid Al Amin ini sebenarnya sudah dibangun dan direncanakan pada tahun 2010. Karena pembangunannya bertahap jadi hingga kini MAsjid Al Amin belum fix rampung.

Perbedaan kepengurusan dalam pembangunan Masjid Al Amin ini menjadi tantangan tersendiri. Setelah desain pertama yang saya buat kurang disetujuai,akhirnya saya dipercaya kembali untuk membuat desain eksteriornya saja.

Berikut foto kondisi eksisting yang akan segera dirampungkan. Bangunan yang sudah jadi ini tidak ada gambar rencana, tidak ada gambar kerja, hanya hasil improvisasi dari bapak-bapak tukang. Di situlah tantangannya =)

Tampak Depan

Tampak Samping Kanan
Supaya ada pilihan, saya membuat dua tampak. Secara umum sama saja namun ada perbedaan pada jendelanya, yang satu berbentuk lengkung yang satu lagi persegi panjang. Bisa dipilih disesuaikan dengan dana dan kemampuan sumber daya yang ada.

Tampak Pilihan 1

Tampak Pilihan 2
Demikian desain untuk Masjid Al Amin Medayu Surabaya. Semoga berkenan dan dapat meberi manfaat lebih.

Ingin masjid di kampung Anda tampak lebih indah lagi? Bisa dikonsultasikan ke saya. InsyaAllah saya tidak akan menarif dan semoga menjadi amal jariah bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar