Kamis, 24 Desember 2015

Interior BMT Harum

BMT HARUM PATI
Lokasi : Pati, Jawa Tengah
Ownwer : BMT Harum Pati
Periode Pekerjaan : Januari 2011- April 2011


Bismillah...

Kali ini saya akan bercerita tentang desain interior pertama saya yang saya buat yaitu interior BMT Harum Pati, Jawa Tengah yang saya kerjakan di tahun 2010-2011. Project ini saya terima atas rekomendasi rekan kerja yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan BMT Harum Pati.

Tema dari interior ini adalah modern dengan menggunakan warna dominan hijau yang merupakan warna identitas BMT Harum Pati. Ruangan yang ingin didesain meliputi ruangan di lantai 1 yaitu meja teller, CS, ruang tunggu; dan di lantai 2 meliputi ruang kerja karyawan, ruang pimpinan, dan ruang rapat.

Interior Lantai 1

Kondisi eksisting ruangan hanya berupa ruangan luas tanpa sekat berukuran 18 x 10 meter. Dalam al ini saya menggunakan sekat antar ruang berupa dinding partisi dengan kombinasi kaca. Hal ini dimaksudkan untuk beberapa tujuan antara lain:

  • mengurangi beban bangunan
  • apabila ruangan sudah tidak dipergunakan kembali atau akan dipindahkan posisinya maka kerusakan pada komponen bangunan lainnya seperti lantai atau dinding tidak terlalu parah. Jadi biaya yang dikeluarkan tidak besar
  • menghemat waktu, tenaga, dan biaya jika dibandingkan dengan menggunakan dinding bata
  • penggunaan kaca digunakan supaya ruangan tampak lebih luas dan pada ruangan pimpinan dinding kaca ini juga berfungsi untuk mengawasi kinerja karyawan
Kondisi Eksisting


Ruang Rapat Lantai 2

Ruang Tamu Lantai 2

Ruang Kerja Karyawan
Layout Lantai 2
Demikian perencanaan interior BMT yang saya rancang. semoga dapat memberikan inspirasi. Terima kasih sudah berkunjung.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar